Setahun Perjalanan LSHP Terekam di Jurnal Dedikasi Hukum


Jurnal Dedikasi Hukum merekam setahun perjalanan Lembaga Studi Hukum Pidana (LSHP). Jurnal ilmiah yang dikelola oleh Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang itu fokus pada diseminasi hasil kerja-kerja pengabdian kepada masyarakat.

"Betul. Artikel tentang setahun perjalanan LSHP terbit pada Jurnal Dedikasi Hukum, Volume 1, Nomor 3, Desember 2021, halaman 242-254," kata Direktur Eksekutif sekaligus Peneliti LSHP, Moch. Choirul Rizal.

Penyusunan artikel itu memakan waktu hampir dua bulan. Seluruh peneliti terlibat dalam penulisan artikel tersebut. Begitu juga manajer internal. "Semuanya terlibat aktif. Semuanya saling bekerja sama," terang Rizal, begitu ia disapa.

Dalam artikel sepanjang 13 halaman itu ditegaskan, LSHP merupakan bagian dari masyarakat. LSHP tergugah untuk memberikan solusi. Tentu, sesuai kompetensi dan kemampuan yang dimiliki. Pilihannya: membangun media publikasi berbasis partisipasi. Memuat informasi yang tidak terbatas hanya mengenai dasar-dasar hukum pidana. Hasilnya: pembangunan media publikasi oleh LSHP telah nyata membuka ruang partisipasi bagi masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar