Diktat Hukum Acara Pidana

Diktat ini disusun oleh Moch. Choirul Rizal. Ia adalah Dosen Hukum Pidana pada Fakultas Syariah IAIN Kediri sekaligus Direktur Eksekutif dan Peneliti pada Lembaga Studi Hukum Pidana.

Diktat ini disusun untuk mempermudah mahasiswa yang mengambil mata kuliah “Hukum Acara Pidana” dalam memahami dasar-dasar hukum acara pidana yang berlaku di Indonesia. Sumber primer diktat ini adalah Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 1981 tentang Hukum Acara Pidana (pada umumnya disebut “Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana” atau “KUHAP”) dan didukung oleh beberapa referensi, baik dari buku maupun artikel yang terbit di jurnal ilmiah. Tak lupa pula penyusun mengutip beberapa putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia yang mengubah ketentuan dalam KUHAP.

Diktat ini memuat 10 (sepuluh) bab, yaitu: Bab I: Pendahuluan; Bab II: Pihak-Pihak dalam Hukum Acara Pidana di Indonesia; Bab III: Penyelidikan dan Penyidikan; Bab IV: Upaya Paksa; Bab V: Bantuan Hukum; Bab VI: Penuntutan dan Surat Dakwaan; Bab VII: Pemeriksaan Persidangan; Bab VIII: Pembuktian; Bab IX: Putusan Pengadilan; dan Bab X: Upaya Hukum.

-

Untuk membaca selengkapnya, sila klik di sini.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Where to play: How to start gambling on slot machines - DrmCD
    The 과천 출장안마 best online slots are all around the world. Here 충주 출장안마 is 출장안마 an overview of the best casino games, 양주 출장안마 slot machines, and slots 서산 출장마사지 that have

    BalasHapus