LSHP TERBITKAN OPINI HUKUM DAN HAM

LSHP - Mulai tahun 2021, Lembaga Studi Hukum Pidana (LSHP) akan menerbitkan opini hukum dan hak asasi manusia (HAM). Diagendakan, opini tersebut akan terbit sekali dalam sebulan.

"Ya, benar. LSHP akan menerbitkan opini terkait hukum dan HAM. Bukan hanya terkait hukum pidana," ungkap Direktur Eksekutif dan Peneliti LSHP, Moch. Choirul Rizal.

Ia menambahkan, opini-opini dari berbagai bidang dalam keilmuan hukum dan HAM itu akan semakin menjadikan studi tentang hukum pidana menjadi lebih kaya. "Arah dan perkembangan studi hukum, termasuk hukum pidana, membutuhkan semacam asupan gizi dari bidang hukum yang lain," tambah pria yang juga Dosen Hukum Pidana pada Fakultas Syariah IAIN Kediri itu.

Sesuai informasi dari Redaksi Opini Hukum dan Hak Asasi Manusia, opini diketik dengan menggunakan template yang dapat diunduh melalui http://repositori.lshp.or.id/index.php/opini/kirimopini. Kirim opini ke e-mail: opinihukumdanhakasasimanusia@gmail.com dengan menyertakan identitas lengkap.

Opini-opini tersebut akan dipublikasikan di http://repositori.lshp.or.id/index.php/opini. Melalui repositori yang dikelola oleh LSHP itu, masyarakat dapat membaca dan/atau mengunduh opini dari akademisi maupun praktisi hukum dan HAM secara cuma-cuma.

Sebagai catatan, apabila lebih dari 2 (dua) bulan opini tidak terbit sejak tanggal dikirimkan, maka dianggap kembali ke penulis. Selain itu, redaksi tidak menyediakan honorarium untuk opini yang diterbitkan.(*)

Posting Komentar

0 Komentar